Polres Pesisir Barat Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

23/09/2024 19:10:00 WIB 126

tribratanews.lampung.polri.go.id Pesisir Barat – Polres Pesisir Barat melakukan pengamanan penuh pada kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024 di Kantor KPUD Kabupaten Pesisir Barat. Senin (23/09/24)

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H menegaskan bahwa pihaknya siap memastikan acara pengundian berjalan aman dan kondusif, tanpa gangguan yang dapat menghambat jalannya tahapan Pilkada.

Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan jalannya acara, Polres Pesisir Barat menerjunkan sebanyak 92 personel yang telah dipersiapkan sejak awal. Personel tersebut telah diposisikan di berbagai titik strategis, mulai dari sterilisasi area, pengamanan kegiatan, hingga pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi acara.

"Kami sudah menyiapkan 92 personel yang terploting secara matang untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali. Tugas pengamanan ini meliputi sterilisasi lokasi, pengaturan lalu lintas, serta pengamanan jalannya acara dari awal hingga selesai," Ujar Kasihumas

Selain memastikan keamanan di lokasi pengundian, petugas juga melakukan pengawasan ketat terhadap arus lalu lintas guna menghindari kemacetan yang mungkin terjadi akibat peningkatan aktivitas di sekitar Kantor KPUD. Langkah-langkah preventif juga diterapkan guna mencegah potensi gangguan keamanan selama acara berlangsung.

Acara pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahap penting dalam Pilkada Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024, yang menentukan nomor urut Paslon pada surat suara.

Kasihumas menambahkan, pihaknya berkomitmen penuh untuk mendukung kelancaran seluruh rangkaian tahapan Pilkada dengan terus menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Share this post