Polres Pesisir Barat Gelar Latihan Sispamkota Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

21/08/2024 13:00:00 WIB 1.360

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat - Polres Pesisir Barat menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Praja Krakatau tahun 2024 di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat. Rabu (21/08/24)

Latihan sispamkota ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dimulai pada hari Kamis sampai Jumat dan puncaknya pelaksanaan sispamkota akan di gelar pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024.

Sebelum pelaksanaan latihan Sispamkota, terlebih dahulu dilakukan Tactical Wall Game (TWG) untuk memberikan pemahaman dan simulasi skenario pengamanan kepada seluruh personel yang terlibat. TWG ini bertujuan untuk memastikan kesiapan taktis dari semua elemen yang akan berperan dalam latihan dan operasi sebenarnya.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Polres Pesisir Barat dalam menghadapi situasi kontingensi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Barat.

Kapolres Pesisir Barat menekankan kepada seluruh personel untuk mempersiapkan diri dengan baik mulai dari kondisi fisik, mental psikologi dan bekerjasama dengan baik antara satu sama lainya serta berikan yang terbaik tunjukkan yang terbaik karena apa yang dilakukan hari ini akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas.

"Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan, dan melalui latihan ini, kami memastikan bahwa seluruh personel siap untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan maksimal," ujar Kapolres.

Dengan digelarnya latihan ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Pesisir Barat dapat berlangsung dengan aman dan damai, serta terhindar dari berbagai potensi gangguan keamanan.

Share this post