Polres Pesisir Barat Laksanakan Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat

27/08/2024 10:20:00 WIB 1.364

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat - Polres Pesisir Barat melaksanakan Pengamanan Masa Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024 dalam rangka Operasi Mantap Praja Krakatau tahun 2024 di Kantor KPUD Kabupaten Pesisir Barat. Selasa (27/08/24)

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat mengatakan bahwa Polres Pesisir Barat menerjunkan 91 personel untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung serta mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pendaftaran.

Pengamanan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, bertepatan dengan masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Personel yang bertugas dalam pengamanan ini disebar di berbagai titik strategis di sekitar Kantor KPUD, termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama menuju lokasi. Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan.

"Kami berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan sebaik mungkin. Pengamanan yang dilakukan adalah langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan," Tegas Kasihumas

Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu tahap krusial dalam rangkaian Pilkada 2024. Diharapkan dengan adanya pengamanan yang ketat, proses demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Share this post