Polres Pringsewu Perkuat Langkah Cegah Polarisasi dalam Pemilu

29/11/2023 12:46:00 WIB 46

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Pringsewu- Menghadapi momentum Pemilihan Umum (Pemilu) yang semakin dekat, Polres Pringsewu melalui Satuan Tugas Preemtif Operasi Mantap Brata, semakin gencar melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah terjadinya polarisasi di tengah masyarakat. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pesta demokrasi yang kondusif dan damai.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Binmas Iptu Mardiyono, menyatakan komitmennya terhadap terciptanya pesta demokrasi yang berlangsung dengan damai dan penuh keberlanjutan. 
“satgas Preemtif kami tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada pendekatan edukasi di tengah masyarakat," ujar Kasat Binmas pada Rabu (29/11/2023)

Menurut Mardiyono, dalam kegiatan edukasi ini, Satgas Preemtif mengedepankan dialog terbuka, mendengarkan aspirasi masyarakat, dan memberikan penjelasan mengenai proses pemilu. Mereka juga mengajak masyarakat untuk menghindari penyebaran informasi yang dapat menimbulkan konflik serta mengajarkan pentingnya menghargai perbedaan pendapat.

Dengan terus intensifnya kegiatan edukasi yang dilakukan oleh Satgas Preemtif, Kasat Binmas berharap masyarakat Pringsewu dapat terhindar dari polarisasi politik yang dapat merugikan proses demokrasi. “Satgas Preemtif Polres Pringsewu bertekad untuk memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan pemilu yang aman, damai, dan berintegritas,” tandasnya 

Share this post