Polres Pringsewu Siagakan Puluhan Personel, Amankan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati

27/08/2024 09:40:00 WIB 1.366

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu – Polres Pringsewu menyiagakan puluhan personel guna mengamankan kegiatan pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan Hisbulloh, ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu pada Selasa (27/8/2024) siang.

Pengamanan ini dimulai sejak rombongan paslon berangkat dari Posko Pemenangan di Pekon Tambahrejo menuju kantor KPU. Selain itu, pengamanan juga berlanjut pada acara deklarasi pasangan calon dan pesta rakyat yang akan digelar di Maliosewu, Pekon Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu pada sore harinya.

Kapolres Pringsewu, AKBP Mochammad Yunnus Saputra, melalui Kasi Humas Iptu Priyono menyebut, Polres Pringsewu telah menyiagakan 50 personel Satuan Tugas Operasi Mantap Praja untuk mengamankan masa pendaftaran calon kepala daerah hari pertama diwilyahnya tersebut. Ia menjelaskan menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif.

"Kami telah menyiapkan personel di beberapa titik strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, mulai dari keberangkatan rombongan hingga deklarasi dan pesta rakyat di sore hari," ungkapnya.

menurut Priyono, kegiatan pendaftaran ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Pringsewu, dan pihak kepolisian berkomitmen untuk terus memberikan pengamanan maksimal selama seluruh rangkaian proses pemilihan berlangsung

Dalam keempatan ini, kasi humas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk menjaga ketertiban dan mengikuti arahan dari petugas keamanan yang bertugas. "Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti," tandasnya (*)

Share this post