https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Polres Pringsewu Terus Lakukan Penjagaan Obyek Vital Pemilu Pasca Pemungutan Suara
04/03/2024 19:10:00 Views : 15

Pringsewu- meski tahapan pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024 tisudah selesai, namun petugas kepolisian Polres Pringsewu terus melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap sejumlah obyek vital pemilu diwilayahnya.

Obyek vital yang diamankan termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan gudang penyimpanan logistik pemilu. Tindakan ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pasca pemungutan suara.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas dan ketertiban pasca-pemilu. Meskipun situasi pasca-pemilu cenderung tenang, tetapi keberadaan petugas kepolisian tetap diperlukan untuk mencegah kemungkinan gangguan keamanan.

Selain itu, Priyono juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dengan instansi terkait dan masyarakat dalam memelihara kondusifitas pasca-pemilu. Upaya ini bertujuan untuk mewujudkan suasana yang aman dan damai bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Pringsewu.

Dengan tetap menjaga kewaspadaan dan meningkatkan pengamanan terhadap obyek vital pemilu, diharapkan situasi pasca-pemilu dapat berlangsung dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti. 


-->