Polres Tanggamus Hadiri Pengajian Akbar dan Wisuda Al-Qur'an di Ponpes Darul Falah Sumberejo

23/09/2024 10:40:00 WIB 116

tribratanews.lampung.polri.go.id Tanggamus - Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K., Kabag SDM AKP Sarwani, S.E., M.M bersama Plt Kapolsek Sumberejo, Iptu Haryono, menghadiri acara pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Harlah Pondok Pesantren Darul Falah 103 yang ke-14, Minggu 22 September 2024.

Plt Kapolsek Sumberejo Iptu Haryono mengatakan, kegiatan yang digelar di Pekon Kebumen, Kecamatan Sumberejo, ini sekaligus menjadi momen penting untuk wisuda santri Al-Qur'an Binadzor 30 Juz dan Wabil Ghoib Juz 30 angkatan ke-8.

"Acara dimulai pukul 09.00 WIB di Pondok Pesantren Darul Falah 103 dan dihadiri oleh sekitar 300 jamaah," kata Iptu Haryobo.

Ia menyebut, beberapa agenda penting yang berlangsung antara lain pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan sholawat Nabi, serta penyematan wisuda santri.

"Selain itu, acara juga diisi dengan tausiyah dari para ulama, termasuk KH. Shihabullah Muzakki  dari Ponpes Al-Jaiz Bandar Lampung, serta KH. Marzuki Amin dari Ponpes Al-Falah Talang Rambutan Pulau Panggung," ujarnya.

Para santri yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur'an turut mendapatkan apresiasi dalam wisuda ini. Selain itu, pihak kepolisian berkomitmen untuk terus memonitor kegiatan masyarakat, termasuk acara keagamaan, guna memastikan ketertiban dan keamanan.

"Acara ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara pondok pesantren dan aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban serta mendukung kegiatan keagamaan di tengah masyarakat," tutupnya. (*)

Share this post