Polres Tulang Bawang Barat Melaksanakan Apel Pengamanan Rapat Pleno Penetapan Calon Kepala Daerah

22/09/2024 19:10:00 WIB 106

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat– Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung terjunkan Sebanyak 47 personel Polres untuk melakukan pengamanan Rapat Pleno Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024, di Kantor KPU Tulang Bawang Barat, Minggu (22/09/2024). 

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K.di wakili Kabag Ops Polres Tubaba, Kompol Hendra Gunawan, S.H., M.H, selaku Karendal Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 pimpin Langsung Pelaksanaan Apel Pengamanan dan  menjelaskan Pagi ini pengamanan dilakukan di areal kantor KPU Tubaba dengan memberlakukan pola pengamanan ring 1, 2 dan 3 meski rapat pleno ini berlangsung tertutup oleh KPU namun pengamanan tetap dilakukan secara optimal.

Bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan dari Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama berlangsungnya Rapat Pleno Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 Di Kabupaten Tubaba.

"Terlihat sejumlah aparat Polri dan pengamanan internal berjaga di pintu masuk kantor KPU. Siapa saja yang akan masuk ke kantor tersebut, wajib memakai tanda pengenal yang dikeluarkan oleh KPU Tubaba Sedangkan Untuk area luar kantor KPU, juga disiapkan tenda tempat untuk tamu dan Tim sukses paslon  " Ujar Kabag ops

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tubaba mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Ketua KPUD Tubaba, Yudi Agusman, SE yang menyatakan bahwa kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan KPUD merupakan kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada yang damai dan demokratis.

"Penetapan Paslon Pilkada dan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tubaba Tahun 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 22 September 2024 dan pengundian Nomor urut pada hari Senin tanggal 23 September 2024 dengan harapan proses tersebut dapat berjalan aman dan tertib tanpa adanya gangguan keamanan." Pungkasnya *(humas_tubaba)*

Share this post