https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Polresta Bandar Lampung Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester I Tahun 2024
02/03/2024 20:40:00 Views : 1012

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Dalam rangka meningkatkan dan memgetahui stamina personel, Polresta Bandar Lampung melakukan tes Kesamaptaan jasmani semester I tahun 2024, bertempat di Lapangan Mapolres setempat, Sabtu (2/03/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel dari Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran guna menjaga stamina anggota agar tetap kondisi dalam keadaan prima dalam pelaksanaan tugas.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina seluruh Personel Polres dan Polsek jajaran serta ASN Polri.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dengan dibagi 2 gelombang, Kemarin hari Jumat sudah mulai kita laksanakan dan hari ini kita lanjutkan,Khusus untuk minggu ini, kita prioritaskan bagi personel Polresta Bandar Lampung, sedangkan minggu depan kita fokuskan bagi personel Polsek jajaran,” ungkap Kasi Humas, Sabtu (02/03/2024) siang.

Kegiatan ini juga dilaksanakan setiap semester enam bulan sekali dan semua anggota wajib untuk mengikuti.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima, sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” beber Nila.

Sebelum pelaksanaan tes fisik ini, seluruh Personel juga melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Dokkes Polresta Bandar Lampung.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up, shuttle run dan ujian bela diri Polri. (*)


-->