Polri Gandeng Media dan Influencer Sosialisasikan Seputar Mudik

11/04/2023 10:10:00 WIB 1.010

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menjelang arus mudik lebaran tahun 2023, Polri telah melakukan serangkaian langkah untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik. Salah satu langkah yang diambil adalah kerja sama dengan media massa dan pegiat media sosial (influencer).

"Kami akan melakukan upaya peningkatan kerja sama dengan media TV dan radio nasional maupun lokal yang terhubung sepanjang jalur mudik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugraha, Senin (10/4/2023)

Kadiv Humas mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk memberikan informasi secara masif pada masyarakat terkait informasi seputar arus mudik. Kemudian, dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat mudik.

Upaya ini, lanjut Kadiv Humas, akan melibatkan tokoh masyarakat, influencer, dan figur publik melalui media sosial. Di samping itu, upaya ini juga akan mendorong optimalisasi peran Kasatwil dan Bhabinkamtibmas untuk menyiapkan narasi komunikasi publik yang tepat dalam memberikan informasi ke masyarakat.

"Kami mempersiapkan buku saku manual dan digital, videotron, maupun pesan kamtibmas melalui Whatsapp blast dan SMS blast, serta mempersiapkan call center layanan informasi dan pengaduan," kata Kadivhumas.

Ia menambahkan, berbagai upaya akan dilakukan Polri
bersama stakeholders terkait mulai dari antisipasi keamanan dan kenyamanan persiapan jalur mudik, moda transportasi, harga bahan pangan, hingga skema bantuan sosial.

"Upaya tersebut dilakukan supaya masyarakat bisa merasakan kegembiraan di mudik lebaran 2023," ujarnya menambahkan.

(ndt/hn/um)

Share this post