Polsek Negeri Besar Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung

24/12/2021 12:33:55 WIB 92

Polsek Negeri Besar melaksanakan gotong royong di areal bencana puting beliung di Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan. Jum'at (24/12/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolsek Negeri Besar IPTU Septri Heriyanto, Kakam Kampung Tegal Mukti Juritman Indah, Kasi Kesra Kecamatan Negeri Besar Sukimin, aparat perintah Kampung dan  masyarakat setempat.

Kapolsek Negeri Besar IPTU Septri Heriyanto  menjelaskan kami bersinergi dengan jajaran aparatur dan masyarakat tengah melaksanakan gotong royong membantu warga yang terdampak angin puting beliung pada hari Kamis tanggal 23 Desember 2021 pukul 18.30 Wib di Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar.

Lanjut, Kapolsek kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah mulai dari pembersihan hingga pemasangan asbes dan genting rumah serta pembenahan rumah warga yang sedang rusak,” katanya.

Sementara  akibat angin puting beliung kerugian di perkirakan sebesar 50 Juta, tidak ada korban jiwa dalam hal ini.

Melainkan menyebabkan 22 rumah warga mengalami kerusakan pada sebagian asbes dan genting atap rumah, 2 rumah warga tertimpa pohon dan 1 masjid Baiturrahim ( sebagian genting lepas).

Selain itu, Kapolsek menghimbau masyarakat bahwa cuaca ekstrim yang terjadi beberapa waktu terakhir, diharapkan untuk selalu waspada, agar selalu siap menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu

in

Share this post