Polsek Sumber Jaya laksanakan pengamanan pengajian Akbar yang dihadiri Habib Syech Rouhi Al Jailani dari Libanon

09/10/2022 11:17:00 WIB 620

Tribratanews.lampung.polri.go.id-Lampung Barat--Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery hafri,SH.,MH, mengikuti Pengajian Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, di Pondok pesantren Roudhotus Sholihin Pekon Gunung terang Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, Minggu (09/10/2022).

Pelaksanaan pengajian Akbar tersebut dihadiri oleh Habib Syech Rouhi Al Jailani yang berasal dari Negara Libanon, Sabtu (08/10/2022).

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho melalui Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery hafri menuturkan bahwa pelaksanaan Pengajian Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dihadiri juga oleh Habib Haidar Alaydrus dari Pringsewu, tokoh Agama , tokoh masyarakat dan masyarakat yang diundang sebanyak 1500 orang.

Adapun yang mengisi ceramah dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW adalah habib HAIDAR ALYDRUS.

Ery menambahkan, kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat, bisa berpotensi pada gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Maka Personil Polsek Sumber Jaya bersama  personil Koramil dan Banser Kecamatan Air Hitam melaksanakan pengamanan terhadap  kegiatan keagamaan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat.


Dan Kapolsek menyampaikan pesan- pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat yang mengikuti pengajian Akbar, agar dapat tertib memarkirkan kendaraannya.

Dan ketika acara selesai agar dapat menjaga ketertiban, tidak tergesa - gesa untuk keluar dari majelis pengajian.

Sehingga acara tersebut dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif," ungkap Ery.

Share this post