Polwan Polda Turut Sosialisasikan Terkait Penyakit PMK

17/07/2022 13:38:00 WIB 198

Dalam upaya pencegahan dan penanganan PMK, Polda Lampung juga melibatkan Polwan didalam Operasi Aman Nusa II, hal ini menunjukan keseriusan Polda Lampung dalam permasalahan PMK di Lampung sehingga Lampung bisa terbebas dari PMK, Personel Polwan yang terlibat juga memberikan sosialisasi kepada para peternak sapi, untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan pakannya serta untuk sementara waktu tidak melepas hewan ternaknya," ujarnya.

Selain itu, lanjut AKP Lindawati selaku Kasargas Banops OPS Aman Nusa II, personel juga mengimbau kepada para peternak agar memahami ciri - ciri hewan ternaknya yang terjangkit PMK dan berkoordinasi dengan petugas kesehatan hewan terdekat.

Peternak juga diminta  untuk tidak panik, jika melihat hewan peliharaannya terjangkit PMK. Sesegera mungkin melaporkan kepada petugas kesehatan hewan terdekat, untuk penanganan lebih lanjut," AKP Lindawati

Sebelumnya, Jajaran Polda Lampung bersama instansi terkait telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) terkait antisipasi dan upaya penanganan PMK di wilayah hukum Polda Lampung

Dalam rakor dimaksud, Jajaran Polda Lampung siap membantu upaya antisipasi dan penanganan penyakit pada ternak tersebut.

Salah satunya menerjunkan personel, memberikan imbauan serta sosialisasi kepada peternak yang ada di wilayah hukum Polda Lampung.

in Hukum

Share this post