PON XXI Dipercaya Tingkatkan Pariwisata di Sumut

30/08/2024 20:30:00 WIB 1.483

tribratanews.lampung.polri.go.id. Medan. Ekonom Universitas Islam Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, memandang gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar di sektor pariwisata.

"Saya menilai setidaknya akan ada kunjungan tamu dari luar yang masuk ke Sumut lebih dari 10 ribu orang pada PON ini," ujarnya di Medan, Rabu (28/8/24).

Menurutnya, pelibatan 6.281 orang, dukungan dari 3.140 orang ofisial, wisatawan, dan para tamu lainnya akan menjadi daya tarik tersendiri. Selama mereka menghabiskan waktu di Sumut, tentunya akan ada banyak tamu yang juga mencari objek pariwisata di wilayah beribu Kota Medan.

"Dalam kesempatan ini, sebaiknya dimanfaatkan untuk mempromosikan wisata yang ada di daerah masing masing. Bila perlu disediakan akomodasi langsung seperti transportasi bagi para tamu yang ingin menikmati wisata di Sumut," jelasnya.

Imbasnya promosi wisata ini nantinya, ujar dia, akan mendorong tingkat hunian hotel, aktivitas berbelanja, dan perputaran uang lebih banyak. Kemudian, akan ada positivisme pada peningkatan semua sektor usaha.

"Ditambah dengan adanya side event, pasti sangat signifikan untuk menggeliatkan ekonomi di Sumut," ungkapnya.

Sumber https://Tribratanews.polri.go.id

Share this post