Presiden Jokowi Akan Reshuffle Kabinet Hari Ini, Dua Menteri Bakal Diganti

19/08/2024 12:00:00 WIB 1.366

tribratanews.lampung.polri.go.id. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali melakukan reshuffle kabinet. Rencanaya, pelantikan digelar di Istana Negara pada hari ini, Senin (20/8/2024).

"Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara," jelas Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan.

Adapun Menteri dan Kepala Badan yang akan dilantik Jokowi di antaranya Mentei Hukum dan HAM, Menteri ESDM, Menteri Investasi, tambahan Wakil Menteri Kominfo.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Menurut Ari, pelantikan kabinet diperlukan untuk mendukung transisi ke pemerintahan selanjutnya di bawah kepemimpinan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto.

"Pengangkatan Menteri, Wakil Menteri dan Kepala Badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar dan efektif," tukasnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post