https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Presiden Jokowi Berkunjung ke Australia, Hadiri KTT Asean
05/03/2024 10:00:00 Views : 1014

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. - Jakarta. Presiden Joko Widodo bertolak ke Melbourne, Australia, untuk menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia pada 4-6 Maret 2024.

"Hari ini, Senin (4/3/24), saya dengan delegasi terbatas akan berangkat ke Melbourne, Australia untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia," ujar Presiden Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/3/24).

Dalam KTT tersebut, kata Presiden Jokowi, Indonesia akan membahas bagaimana kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia dapat dioptimalkan ke depan guna mewujudkan kawasan Indo Pasifik damai, stabil dan makmur.

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kerja sama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi dan transformasi digital, serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten termasuk dalam isu Palestina," jelas Presiden Jokowi.

Selain menghadiri KTT, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral Perdana Menteri Australia, Selandia Baru dan Kamboja.

"Saya dan rombongan insya Allah akan tiba kembali di Jakarta 6 Maret, pada hari Rabu," ujar Presiden Jokowi.

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->