Puluhan Personel Polres Lampung Tengah Amankan Penetapan Calon Kepala Daerah

22/09/2024 19:00:00 WIB 113

tribratanews.lampung.polri.go.id 
Puluhan Personel Polres Lampung Tengah Amankan Penetapan Calon Kepala Daerah

Puluhan personel Polres Lampung Tengah, Polda Lampung diterjunkan untuk melakukan pengamanan tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024, di Kantor KPU Kabupaten setempat, Minggu (22/9/24) pagi.

Pengamanan ini dipimpin oleh Wakapolres Lampung Tengah, Kompol Juli Sundara dengan didampingi Kabag Ops Kompol Edi Qorinas dan Kasat Intelkam AKP Edi Kurniawan.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas Kompol Sayidina Ali mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama berlangsungnya penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

"Tentunya kami perketat keamanan secara berlapis. Mulai dari pintu masuk awal di depan pintu masuk kantor KPU hingga ke lokasi berlangsungnya acara. Semua sudah terbagi tugas masing--masing satuan, termasuk pengaturan arus lalu lintas-nya," ujarnya.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Lampung Tengah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Ketua KPU, Irawan Indra Jaya yang menyatakan bahwa sinergitas, kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan KPU Kabupaten Lampung Tengah merupakan kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan demokratis.

"Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Tahun 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada hari Senin tanggal 23 September 2024 dengan harapan proses tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tanpa gangguan," demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post