https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Puslitbang Polri Gelar Supervisi dan Penelitian Tentang PEN di Polres Tulang Bawang
02/04/2024 18:10:00 Views : 4044

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang-Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyambangi Polres Tulang Bawang, Polda Lampung untuk melakukan penelitian dan supervisi tentang peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional (PEN), Selasa (02/04/2024).

Kedatangan Kepala Puslitbang Polri, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si, bersama Kombes Pol Dr. Endro Sulaksono, S.Kom, M.Si, AKBP Widi Setiawan, SIK, MIK, Iptu Rizki Saputra, S.Stat, dan Pihri Buhaerah, SE, MIDEc, disambut hangat oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, saat tiba di Mapolres setempat.

Dalam penelitian ini, melibatkan narasumber yang berasal dari internal dan eksternal Polri. Dari internal Polri berasal dari pengemban fungsi operasional yakni Intelkam, Reskrim, Binmas, Lantas dan Samapta, sedangkan dari Eksternal Polri berasal dari Pejabat Pemda, pelaku bisnis atau usaha, dan tokoh masyarakat.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Kapuslitbang Polri beserta rombongan di Mapolres Tulang Bawang, tentunya kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Puslitbang Polri guna mengkaji peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional (PEN)," kata AKBP James.

Lanjutnya, Polri memiliki tugas dan peranan yang sangat komplek. Dengan adanya kegiatan dari tim Puslitbang Polri ini diharapkan nantinya akan memperoleh data secara akurat terkait peran Polres Tulang Bawang dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19.

"Dalam focus group discussion (FGD) nantinya, saya berharap narasumber yang berasal dari Eksternal Polri bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan ekonomi yang ada di Kabupaten Tulang Bawang sehingga nantinya bisa menjadi bahan untuk dibawa oleh tim dari Puslitbang Polri," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Ditempat yang sama, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Tulang Bawang dan masyarakat yang selalu memberikan waktu kepada kami untuk melakukan penelitian.

"Penelitian yang kami lakukan ini memiliki peran penting dalam mendukung Program Prioritas Kapolri pada program kedelapan yakni pemulihan ekonomi nasional, dan merupakan program yang menjadi target kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," kata Jenderal bintang satu.

Lanjutnya, kami berharap para narasumber yang telah hadir ini bisa memberikan fakta yang sesungguhnya atau valid, sehingga nantinya akan didapatkan hasil yang sesuai dengan harapan guna mendukung penelitian yang kami lakukan.

Sementara itu, Kombes Pol Dr. Endro selaku Ketua Tim Peneliti berharap agar para narasumber yang sudah hadir langsung dalam kegiatan ini, pada saat berlangsungnya FGD bisa menyampaikan data apa adanya.

"Hasil dari penelitian yang kami lakukan ini, akan terlihat peran aktif apa saja yang telah Polri khususnya Polres Tulang Bawang lakukan dalam membantu pemulihan dan percepatan ekonomi nasional pasca terjadinya pandemi Covid-19 terutama di Kabupaten Tulang Bawang," ujarnya. (*)


-->