https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Ratusan Peserta Seleksi Penerimaan Polri Jalani Pemeriksaan Awal di Polres Pringsewu
26/04/2024 15:00:00 Views : 10

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu- Ratusan peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2024 asal Kabupaten Pringsewu mengikuti tahap Pemeriksaan Administrasi awal di aula Mapolres Pringsewu pada Kamis (25/4/2024).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengungkapkan, pemeriksaan administrasi yang dilakukan meliputi ijazah, Akte Kelahiran, KTP, postur tubuh, berat badan maupun tinggi badan.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kelengkapan serta persyaratan awal seleksi di tingkat Polres,” jelas AKBP Benny Prasetya saat memantau proses pemeriksaan administrasi para peserta seleksi di mapolres setempat.

Masih kata Benny, dalam pemeriksaan ini melibatkan pihak internal dan eksternal. menurut Benny hal ini untuk memastikan bahwa proses rekrutmen anggota Polri ini berjalan dengan transparan.

Dijelaskan Benny, pengawas internal terdiri dari personel seksi Propam dan seksi Pengawasan Polres Pringsewu, sedangkan pihak eksternal terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil dan Cabdin Provinsi Lampung serta perwakilan jurnalis.

Kasubag Pers Bag SDM Polres Pringsewu menambahkan, total animo peserta penerimaan polri tahun 2024 asal kabupaten Pringsewu yang sudah mendaftar online sebanyak 179 peserta terdiri dari Akpol 4 orang, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 145 orang, Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) 12 orang dan Tamtama 18 orang.

Dari jumlah tersebut yang sudah melakukan proses verifikasi berkas sebanyak 126 orang yang terdiri dari 113 laki-laki dan 13 wanita,

"Khusus untuk peserta Akpol proses verifikasi tidak dilakukan ditingkat Polres namun dipusatkan di Polda Lampung" bebernya.

Dikatakan Restu, Peserta yang dinyatakan lulus proses pemeriksaan administrasi awal ini selanjutnya akan mengikuti proses seleksi yang dipusatkan di Polda Lampung. (*)


-->