Sambangi Sekolah, Polisi di Bandar Lampung Intens Edukasi Pelajar Cegah Kenakalan Remaja

05/09/2024 08:40:00 WIB 132

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung – Polsek Tanjung Karang Timur, Polresta Bandar Lampung mengunjungi SMA Negeri 10 Bandar Lampung untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar di sekolah tersebut, Rabu (4/9/2024).

Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai dampak negatif dari kenakalan remaja serta pentingnya menjaga perilaku yang positif.

"Kami hadir di sini untuk mengingatkan adik-adik semua bahwa setiap tindakan memiliki konsekuensi. Kenakalan remaja bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga keluarga dan lingkungan sekitar," Kata Kapolsek Tanjung Karang Timur Kompol Kurmen Rubiyanto, Rabu (4/9/2024).

Polisi juga memberikan penyuluhan mengenai berbagai bentuk kenakalan remaja yang sering terjadi, seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan perilaku berisiko lainnya.

Para siswa diajak untuk lebih memahami konsekuensi hukum dari tindakan-tindakan tersebut serta dampaknya terhadap masa depan mereka.

Selain itu, dalam penyuluhan ini juga ditekankan pentingnya menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua, guru, dan teman-teman.

"Kita imbau para siswa untuk lebih terbuka dalam menyampaikan masalah yang mereka hadapi agar dapat mendapatkan solusi yang tepat tanpa harus terjerumus dalam tindakan negatif," Kata Kurmen.

Kepala SMA Negeri 10 Bandar Lampung menyampaikan apresiasinya atas perhatian dan upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam membina dan melindungi generasi muda.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Bandar Lampung, khususnya Polsek Tanjung Karang Timur yang telah memberikan pembinaan ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, siswa kami bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga perilaku dan menjauhi kenakalan remaja," Kata Kepala Sekolah.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Polresta Bandar Lampung dalam menjalin kemitraan dengan sekolah-sekolah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi para pelajar. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan moral dan mental generasi muda di Kota Bandar Lampung.(*)

Share this post