Sambut Hari Lalulintas ke-69, Sat Lantas Polres Lamtim Sosialisasi Cara Aman Berkendara di MAN 1

05/09/2024 11:20:00 WIB 137

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TIMUR - Sat Lantas Polres Lampung Timur melaksanakan sosialisasi berkendara aman di MAN 1 Lampung Timur pada peringatan Hari Lalulintas ke-69. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepatuhan berlalu lintas di kalangan siswa serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.Rabu (4/9/24).

Dalam acara tersebut, petugas Sat Lantas memberikan edukasi mengenai pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengenakan helm, serta menjaga jarak aman saat berkendara. Mereka juga mengajak para siswa untuk memahami dan mengaplikasikan prinsip-prinsip keselamatan di jalan raya, seperti tidak menggunakan ponsel saat berkendara dan selalu berhati-hati di persimpangan.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Glend Felix melalui Kanit Kamsel Aipda Haris Nasution, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan dibina, terutama dalam hal keselamatan berlalu lintas. “Kami berharap melalui sosialisasi ini, siswa-siswa di MAN 1 Lampung Timur dapat menjadi contoh teladan dalam berlalu lintas, serta dapat menularkan pengetahuan ini kepada teman-teman dan keluarganya,” ujarnya

Selain itu, dalam sosialisasi ini juga diperkenalkan berbagai aturan terbaru yang dikeluarkan oleh Korlantas Polri, termasuk sanksi yang akan diterapkan bagi pelanggar lalu lintas. Tujuannya agar para siswa lebih disiplin dan sadar akan risiko kecelakaan jika tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Untuk lebih menarik minat siswa, sosialisasi ini dikemas dengan interaktif, termasuk kuis seputar lalu lintas dengan hadiah menarik. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, yang juga diisi dengan demonstrasi penggunaan helm yang benar dan simulasi berkendara di jalan raya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat meningkat di kalangan siswa, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada penurunan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Lampung Timur.

Share this post