Sat Binmas Polres Lamteng ’Goes to School’ di SMP N 2 Punggur

14/11/2023 16:00:00 WIB 833

Sat Binmas Polres Lampung Tengah,Polda Lampung goes to school untuk memberikan edukasi terkait Pembinaan dan Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja kepada para siswa/i SMP N 2 Punggur Kec. Punggur Kab. Lamteng., Selasa (14/11/2023).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M  melalui Kasat Binmas AKP Yuswantoro menjelaskan kegiatan tersebut untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi millennial, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.

Dalam hal ini, PS. KBO Sat Binmas Polres Lamteng Aiptu Setyo Harpuzi Polres bersama anggota memberikan edukasi dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, para pelajar juga diberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba, pergaulan bebas ,premanisme serta penggunaan media sosial.

Edukasi ini penting agar para siswa/i tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum. Hal itu di ungkapkan Aiptu Setyo karena maraknya kenakalan remaja yang terlibat kasus hukum seperti narkoba, kejahatan seksual dan lainya.

Serta Berikan himbauan untuk mencegah terjadinya bullying
“ Mudah-mudahan tak ada lagi anak-anak terlibat dalam kasus hukum,”ungkapnya.

Terkait media sosial, pihaknya berpesan kepada ara siswa/i untuk lebih bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

”Karena media sosial ini disamping bermanfaat, namun bisa berdampak negatif bila disalah gunakan,’’ pungkasnya.

in Hukum

Share this post