Sat Lantas Polres Lampung Barat Gelar Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Lalu Lintas ke-69

07/09/2024 13:20:00 WIB 142

Tribratanews lampung polri go id

Lampung Barat, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat mengadakan kegiatan bantuan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Acara ini berlangsung di beberapa lokasi di wilayah Lampung Barat pada Jumat, 6 September 2024. ( Sabtu 7/9/2024)

Kegiatan bantuan sosial ini melibatkan pembagian sembako, alat kebersihan, serta masker kepada warga kurang mampu dan keluarga yang terdampak oleh situasi ekonomi. Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung oleh anggota Sat Lantas Polres Lampung Barat

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSI. yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Lampung Barat IPTU Samsi Rizal AB, SE, MH. dalam keterangannya mengatakan, "Kami ingin menunjukkan kepedulian dan solidaritas kami terhadap masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT Lalu Lintas yang tidak hanya merayakan usia, tetapi juga menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui aksi sosial."

Selain pembagian sembako, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas. Petugas memberikan informasi mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, serta tips-tips keselamatan berkendara yang dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Warga yang menerima bantuan sosial menyambut baik inisiatif ini. Salah satu penerima bantuan, Bapak Ahmad, mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami merasa diperhatikan dan ini memberikan semangat baru untuk menghadapi tantangan sehari-hari."

Kegiatan bantuan sosial ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polres Lampung Barat dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan nyata terhadap upaya pembangunan masyarakat yang lebih baik. (Humas)

Share this post