Satgas OMP Krakatau Polres Pringsewu Mengamankan Kantor Penyelenggara dan Gudang Logistik Pilkada

02/10/2024 14:20:00 WIB 157

tribratanews.lampung.polri.go.id.  PRINGSEWU – Semakin mendekati puncak pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu terus meningkatkan intensitas pengamanan di kantor penyelenggara Pilkada serta gudang penyimpanan logistik pemilu. Langkah ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran seluruh tahapan pemilihan hingga hari pencoblosan.

Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunus Saputra, melalui Kasatgas Humas Iptu Priyono menyampaikan bahwa pengetatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan proses Pilkada berjalan tanpa hambatan, terutama pada tahapan-tahapan krusial seperti distribusi dan pengamanan logistik pilkada. “Kami menempatkan personel di titik-titik strategis seperti Kantor KPU, Bawaslu, serta gudang logistik Pilkada untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” ujar Iptu Priyono pada Rabu (2/10/2024).

Selain menempatkan personel secara bergilir di lokasi-lokasi tersebut, Satgas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu juga menggelar patroli rutin serta pemeriksaan ketat terhadap kendaraan yang masuk dan keluar dari gudang logistik. “Pengamanan ini bersifat preventif dan akan terus ditingkatkan menjelang hari pemungutan suara. Kami ingin memastikan semua logistik aman dan dalam kondisi baik hingga digunakan pada hari H,” tambahnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan penyelenggara Pilkada untuk memastikan semua sistem keamanan berjalan sesuai prosedur. “Koordinasi terus dilakukan dengan KPU dan Bawaslu setempat. Setiap kegiatan, seperti distribusi logistik akan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian,” jelasnya.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada, Polres Pringsewu berharap seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara pemilu dapat menjaga kondusivitas situasi. Kasi Humas juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang dapat memicu kericuhan. “Kesuksesan Pilkada bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga semua pihak yang terlibat, termasuk masyarakat. Mari kita wujudkan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis,” pungkasnya.

Share this post