Satgas Preventif Polres Pringsewu Terus Aktif Patroli Pasca Pemilu 2024

06/03/2024 20:20:00 WIB 1.049

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu- Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu terus menjaga kewaspadaan dengan melakukan kegiatan patroli intensif di wilayahnya. Langkah ini diambil untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat pasca pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024.

AKP Safri Lubis, Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu, mengatakan kegiatan patroli yang terus dilakukan ini merupakan bagian dari upaya polisi untuk memastikan stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat. "Kami terus aktif melakukan patroli guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilu. Ini adalah langkah preventif kami untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul," ujarnya.AKP Safri Lubis, SH pada Rabu (6/3/2024) siang.

Dalam setiap patroli, anggota Satgas Preventif Polres Pringsewu juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti instansi pemerintah dan tokoh masyarakat, guna memperkuat sinergi dalam menjaga situasi keamanan. Selain itu, mereka juga melakukan pemantauan secara intensif terhadap potensi kerawanan yang mungkin timbul di wilayah tersebut.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat. Dengan kegiatan patroli ini, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga," tambah AKP Safri Lubis.

Menurut AKP Lubis, kehadiran polisi ditengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kepercayaan diri dan ketenangan bagi masyarakat. Semua pihak diimbau untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, serta bekerja sama dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Share this post