Satlantas Polres Lamteng Tingkatkan Pelayanan Menuju Herd immunity

19/10/2021 19:26:35 WIB 114

Polres Lampung Tengah-Peningkatan layanan terhadap masyarakat dengan tetap menerpkan protokol kesehatan (Prokes), untuk menuju herd immunity.

 

Meskipun saat ini masuk Level 3 Satlantas Polres Lampung Tengah (Lamteng) terus tingkatkan Pelayanan Publik, bagi para wajib pajak dan pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

 

Untuk mengantisipasi terjadi penularan Covid-19, bagi pelayanan wajib pajak dan pembuatan dan perpanjangan SIM, Satlantas Polres Lamteng terapkan Prokes secara ketat.

 

Hal itu dijelaskan, oleh Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Ikhwan Syukri mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, Selasa (19/10/2021).

 

Menurut Kasat Lantas, guna meningkatkan pelayanan publik, pihaknya untuk membantu masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor maupun membuat dan memperpanjang SIM di pelayanan Samling (Samsat Keliling).

 

Selain itu, AKP Ikhwan Syukri, mengatakan, setiap personel bagian pelayanan yakni, pengaturan, patroli, serta di Pos Pam agar tetap menerapkan Prokes Covid-19.

 

“Walapun kita sudah masuk level 3 atau level 4. Tapi, jangan lengah dan jangan kendor tentang wabah Covid-19,” tegasnya.

 

Pedoman Prokes, kata AKP Ikhwan Syukuri, pelayanan prima terhadap masyarakat dalam penerbitan SIM, namun berlaku juga untuk pelayanan UPC.

 

“Bagi para pemohon agar melakukan pengecekan suhu tubuh, yang akan membayar pajak di Samsat Gunungsugih. Termasuk yang akan membayar pajak di Samling,” ujarnya.

 

Hal itu ditujukan lanjut Kasat Lantas, selain memutus mata rantai juga agar Covid 19 segera berakhir.

 

 “Secara bersama-sama supaya masyarakat lebih dekat dalam menunaikan kewajibanya. Dengan birokrasi yang diterapkan dalam melayani masyarakat diharapkan mampu mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19,” katanya.

 

Hal itu dilakukan demi masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

 

Kasat Lantas mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dengan 5M.

 

“Kepatuhan akan Prokes, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19. Ayoo Sukseskan Vaksinasi, untuk membangun Herd immunity dan kita harus percaya diri pandemi Covid-19 dapat segera diakhiri,” tandasnya

Share this post