Satlantas Polres Pringsewu Gelar Pengaturan Lalu Lintas di Titik Rawan Kemacetan

20/09/2024 16:00:00 WIB 136

tribratanews.lampung.polri.go.id Pringsewu – Guna memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran perjalanan bagi seluruh pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu kembali melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pada hari ini (tanggal). Pengaturan tersebut dilakukan di sejumlah titik yang rawan kemacetan di wilayah Pringsewu.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu David Pulner, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat, terutama pada jam-jam sibuk seperti pagi, siang, dan sore hari. "Kami selalu siap siaga untuk mengatur arus lalu lintas, memastikan tidak terjadi penumpukan kendaraan, serta menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan," ujar Iptu David melawakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra pada Jumat (20/9/2024) pagi.

 

Lebih lanjut, ia menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam mematuhi rambu lalu lintas dan instruksi petugas di lapangan agar keselamatan bersama dapat terjaga. "Dengan adanya pengaturan ini, kami berharap perjalanan masyarakat menjadi lebih aman dan lancar. Kepatuhan pengguna jalan juga sangat dibutuhkan untuk terciptanya lalu lintas yang tertib," tambahnya.

Pengaturan lalu lintas ini diprioritaskan pada area yang kerap mengalami kepadatan, terutama di persimpangan utama dan kawasan perbelanjaan yang ramai aktivitas. Satlantas Polres Pringsewu terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas untuk menciptakan lingkungan jalan yang lebih nyaman bagi semua.

“Masyarakat diimbau untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan bekerja sama dengan petugas guna menghindari potensi kecelakaan dan kemacetan di jalan raya.” Tutupnya (*)

Share this post