Siap Amankan Pilkada, Polres Lampung Timur Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024

28/08/2024 11:00:00 WIB 1.365

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TIMUR- Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polres Lampung Timur menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024, Rabu (28/8/24).

Bertempat di lapangan Apel Pemda Kabupaten Lampung Timur,  Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya memimpin langsung apel gelar pasukan.

Kegiatan ini melibatkan jajaran Polri, TNI, dan Pol PP, serta bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya dalam amanatnya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Dimulai hari Selasa kemarin (27/8/24), kita mulai melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Lampung Timur” Katanya

Kapolres menambahkan Pilkada serentak merupakan momentum penting dalam demokrasi, dimana masyarakat akan menyalurkan hak suaranya untuk memilih pimpinan yang akan membawa daerahnya menuju kemajuan yang lebih baik lagi.

“Kesiapan pasukan pengamanan sangatlah penting, untuk memastikan semua  tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar,” ucapnya

Kapolres menambahkan  bahwa dalam Operasi ini, pihaknya menerjunkan 478 personel pengamanan, yang dibagi sesuai tahapan jalannya Pilkada.

“Ada 478 personel yang kita turunkan, ini juga diback up oleh jajaran Kodim 0429/Lamtim” ujarnya

Kombes Pol Abdul Waras berharap Pilkada di Bandar Lampung ini dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan sejuk.

Kapolres berharap, semoga Pilkada 2024 khususnya di Kabupaten Lampung Timur bisa berjalan aman dan lancar sampai dengan tahap pelantikan.

Share this post