Simpan Sabu di Bungkus Rokok, Warga Kotagajah Ditangkap Unit Reskrim Polsek Punggur

21/03/2022 21:35:12 WIB 42

Polres Lampung Tengah-Curiga dengan gerak-gerik pelaku yang gugup saat ditegur anggota, seorang pemuda ketakutan dan membuang bungkus rokok clasmild yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu.

 

Itu bermula saat Kanit Reskrim Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah (Lamteng) Aipda. Ansyori bersama anggota

melakukan patroli hunting dalam rangka Ops Antik Krakatau tahun 2022. Pada Minggu (20/3/2022) sekira pukul 00.30 WIB.

 

Kapolsek Punggur Iptu. Mualimin mewakili Kapolres Lamteng AKBP. Doffie Pahlevi Sanjaya menjelaskan, penangkapan tersangka AS (28) salah seorang penyalahguna narkoba bermula saat Kanit Reskrim bersama anggota singgah di warung nasi uduk untuk memesan kopi yang berada di perapatan pasar Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, Lamteng.

 

“Ketika sedang memesan kopi, anggota melihat tersangka membuang satu bungkus rokok dari saku celana yang dilempar ke samping warung. Lalu, kanit bersama anggota langsung mendekati tersangka dan bertanya namun tersangka tidak mengakui,” ujar Kapolsek Punggur Iptu. Mualimin.

 

Dengan rasa penasaran, lanjut Mualimin, Kanit bersama anggota mencari kotak rokok tersebut, alhasil didalam bungkus rokok terdapat 2 klip plastik bening berisikan narkotika jenis sabu.

 

“Setelah mendapatkan barang bukti itu tersangka mengakui bahwa itu miliknya yang baru dibeli dengan harga Rp. 100 ribu rupiah. Selanjutnya tersangka AS berikut barang bukti langsunh dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan,” tambahnya.

 

Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti berupa 2 buah plastik klip berisikan serbuk kristal yang diduga narkoba jenis sabu, 1 bungkus rokok Clasmild dan 1 buah celana jean warna biru diamankan dimapolsek setempat.

 

“Saat ini tersangka sudah kita amankan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan kita jerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau 114 ayat (1) Undang- undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya

Share this post