Sinergi Bhabinkamtibmas Satgas Peduli, PMII Bantu Kebutuhan Anak Disabilitas dan Yatim

12/08/2021 20:47:10 WIB 104

PolresLampung Tengah-Bripka Leonardo Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo Polres Lampung Tengah  bersama mitra  Satgas Kemanusiaan “Papa jarang pulang  dan satgas Mama Peduli ” bersinergi dengan komunitas “Wujudkan Mimpi Lampung dan PMII (Pergerakan Mahasiswa lslam lndonesia)”, melaksanakan kegiatan bansos kepada anak-anak disabilitas dan anak-anak yatim di wilayah Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah, baru-baru ini.

 

Kegiatan tersebut digelar dengan cara jemput bola, menyambangi anak-anak  disabilitas dan yatim di empat lokasi. Lokasi itu antara lain, Kampung Suka Negara, Suka Negeri, Suka Waringin, Sri Pendowo Kecamatan Bangunrejo, dalam rangka memberikan bantuan berupa, kursi roda, sepeda mini, perlengkapan sekolah, serta memotivasi anak-anak agar tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19.

 

 Kehadiran Tim juga memberikan bantuan sembako berupa beras, keperluan bayi bagi warga yang kurang mampu akibat dampak dari Covid-19 dan kebijakan PPKM mikro. Selain itu, Bhabin Leo juga berkesempatan membantu eluarga lainnya yang mengalami disabilitas dilokasi Kampung Mulyohaji Kec. Anak Tuha Lampung Tengah.

 

Berdasarkan pendataan sebelumnya oleh tim di Kampung binaan Bhabinkamtibmas Leo, total jumlah Keluarga yang dikunjungi sebanyak 28 Kepala Keluarga.

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabin Leo menegaskan kepada mitra kerjanya, bahwa komunitas-komunitas yang telah terbentuk dalam hal “Satgas Kemanusiaan”, agar tetap semangat, peka, serta peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dan diharapkan bisa saling berbagi kepada mereka yang sangat membutuhkan, sesuai dengan motto  “Semangat berbagi tanpa mengurangi”, ungkap  nya

 

Share this post