Sinergi TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

27/08/2024 11:40:00 WIB 1.362

tribratanews.lampung.polri.go.id. BANDARLAMPUNG - Polresta Bandar Lampung menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Apel yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Bandar Lampung pada Selasa (27/8/2024) ini melibatkan jajaran Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Bandar Lampung serta bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menjelaskan bahwa Polresta Bandar Lampung menerjunkan 723 personel pengamanan yang siap menjalankan tugas sesuai tahapan Pilkada.

"Kami menurunkan 723 personel, yang juga didukung oleh jajaran Kodim," kata Kombes Pol Abdul Waras.

Ia berharap seluruh tahapan Pilkada di Bandar Lampung bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif.

"Kami tidak hanya mengandalkan aparatur keamanan, tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas selama Pilkada," tambahnya.

Kombes Pol Abdul Waras juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, juga menyampaikan bahwa Polda Lampung siap mendukung penuh upaya pengamanan Pilkada di Bandar Lampung.

"Kami akan memastikan koordinasi yang baik antara Polri, TNI, dan seluruh stakeholder terkait untuk menjaga agar Pilkada berlangsung aman dan damai," ujarnya.

Dengan sinergi yang kuat antara Polri, TNI, KPU, Bawaslu, serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Bandar Lampung dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.

Share this post