https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Sinergitas Ulama dan Umaro, Kapolresta Bandar Lampung Hadiri Halal Bihalal PCNU Kota Bandar Lampung
07/05/2024 18:30:00 Views : 32

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K menghadiri kegiatan halal bihalal PCNU Kota Bandar Lampung bersama para Kyai se - Kota Bandar Lampung, bertempat di Gedung Semergo, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Selasa (07/05/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Wakil Ketua PWNU Provinsi Lampung Azwansyah, Ketua PCNU Kota Bandar Lampung Ichwan Adji Wibowo, Para sesepuh Nahdatul Ulama Kota Bandar Lampung, FKUB Kota Bandar Lampung, Para Ketua Majelis Kota Bandar Lampung, serta tamu undangan.

Ketua PCNU Kota Bandar Lampung Ichwan Adji Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal yang dilakukan, merupakan tradisi dan warisan leluhur, untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi.

"Kita berkewajiban meneruskan tradisi baik ini, NU harus seiring sejalan, mari bangun semangat baru di tahun Syawal ini" ujar Ichwan Adji Wibowo.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap Nahdatul Ulama sebagai organisasi sosial dan keagamaan mampu menjadi motor penggerak dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung.

Terpisah, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa selain untuk memperkuat silaturahmi, kegiatan itu juga untuk menjalin kemitraan dan komunikasi antara ulama dan umaro di Kota Bandar Lampung.

"Saya berharap dengan kegiatan halal bihalal ini dapat mempererat tali silaturahmi khususnya Polri dengan tokoh agama khusus PCNU Kota Bandar Lampung" ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Abdul Waras menambahkan peran ulama sangat penting untuk menyampaikan dan menyiarkan kebaikan dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.(*)


-->