Soal Pindah ke IKN, Jokowi: Lihat Kondisi di Lapangan

29/08/2024 14:20:00 WIB 1.359

tribratanews.lampung.polri.go.id. PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi wacana bakal pindah kantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada September mendatang. Dia menyebut akan melihat kondisi lapangan terlebih dahulu.

"Lihat kondisi lapangan, karena memang banyak hal yang belum selesai," ujar Jokowi usai meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, infrastruktur bandara yang belum selesai. Ia mengatakan akan mengalami kesusahan jika dirinya melakukan kunker ke luar kota.

"Misalnya, bandara belum. Sehingga kalau sudah pindah ke sana, semestinya kalau kita mau ke Papua dari IKN, kalau mau ke NTT dari IKN, ke Aceh juga dari IKN, kalau airport-nya belum jadi," teramgnya.

Sebagai informasi, wacana kepindahan Jokowi berkantor di IKN diungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Basuki mengungkap Jokowi mulai pindah ke IKN pada minggu pertama September mendatang. Basuki mengatakan kepindahan Presiden Jokowi bakal menyesuaikan kesiapan pembangunan Bandara VVIP di IKN.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post