Tekan Kejahatan, Kasat Binmas Rutin Cek Pos Kamling

29/11/2022 17:21:00 WIB 305

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Untuk menekan berbagai tindak kejahatan, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M, melalui Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Polda Lampung, AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., di dampingi Bhabinkamtibmas  Kelurahan Way Dadi Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung, melakukan berbagai upaya pencegahan salah satunya  mengadakan  Cek Pos Kamling secara rutin di berbagai wilayah yang ada di Polresta Bandar Lampung.

Menurut Kasat Binmas AKP Kurmen, kegiatan ini di lakukan, selain untuk antisipasi tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan  Motivasi kepada warga untuk menningkatkan Ronda malam di lingkungan masing-masing.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas , secara rutin mengecek kegiatan di Pos Kamling", kata kasat Binmas.

Saat menyambangi Pos  Kamling Rt. 5 dan Rt.1  Lk 2 Kelurahan Way Dadi Sukarame Kota Bandar Lampung, sebelum  menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas terlebih dahulu mengadakan pengecekan  Pos Ronda dan sarana Prasarana yang ada di Pos Ronda tersebut guna mendukung kelancaran tugas Ronda, di lanjutkan  berdialok dengan warga, karna dalam menciptakan Kamtibmas ini kami membutuhkan peran serta warga  masyarakat lewat giat Siskamling mengingat jumlah Personil Kepolisian yang terbatas, jelas Kasat Binmas saat  pengecekan Pos Kamling Selasa (29/11/2022) sekira pukul 03.00 Wib dini hari.

Pos Kamling juga merupakan sistem Keamanan lingkungan yang mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban lingkunganmasing- masing, tutupnya.

Share this post