Terungkap, Jasad Wanita di Kontainer Tanjung Priok Orang Hilang dari Papua

28/01/2024 09:01:00 WIB 1.242

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    PMJ NEWS - Polisi mengungkap identitas jasad wanita yang ditemukan membusuk dan hampir menjadi kerangka di dalam peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok. Jenazah itu diduga berinisial HG berusia 50-60 tahun.

"Kami berhasil temukan identitas, atas nama HG kurang lebih usia 50-60 tahun," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna dikutip pada Jumat (26/1/2024).

Lebih lanjut Ngurah mengatakan, korban merupakan orang hilang di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Menurut dia, keluarga korban pun telah buat laporan orang hilang.

"Hasil penelusuran kami terhadap penjejakan kontainer tersebut, perjalannanya berada di wilayah Fakfak sebelum masuk ke Jakarta," ucapnya.

"Dari penyelidikan, ada seorang kelurga dari Fakfak melaporkan temuan soal anggota keluarga yang hilang. Kami telusuri, bandingkan foto, dokumen keluarga dengan mayat. Dari beberapa tanda, rambut, aksesoris gelang dan kulit, itu ada beberapa kemiripan," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan di dalam peti kemas kosong di lapangan penumpukan perca Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat ditemukan, mayat tersebut hampir menjadi kerangka.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna Narayana mengatakan mayat tersebut awalnya ditemukan pekerja bongkar muat yang hendak memasukkan barang ke dalam peti kemas.

"Pekerja bongkar muat yang terkejut, langsung melaporkan penemuan itu kepada sekuriti, yang kemudian diteruskan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok," ungkap I Gusti Ngurah Putu Khrisna Narayana dikutip pada Rabu (17/1/2024).

Anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang tiba di lokasi penemuan mayat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Kita memerlukan waktu beberapa hari ke depan untuk mengungkap umur serta penyebab kematian korban," tuturnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post