Tim Gabungan Polri, TNI dan Basarnas evakuasi korban tenggelam

25/04/2023 17:15:00 WIB 1.356

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tim gabungan Polri, TNI dan Basarnas berhasil mengevakuasi korban tenggelam dalam keadaan selamat yang terjadi di Pantai Wisata Labuhan  Jukung  Pekon Kampung Jawa Kec.Pesisir Tengah Kab.Pesisir Barat. Senin sekira pukul 13.45 wib (24/04/23).

Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi Peristiwa tersebut terjadi Pada pukul 13.30 Wib saat korban bernama DESNIKO (18) Alamat Suoh Kab.Lampung Barat mandi berenang di perairan Pantai Labuhan Jukung Tepatnya di Belakang Kantor PLN Unit Krui, Tiba tiba korban terseret arus hingga ke tengah di saat bersamaan melintas perahu nelayan AMIR SANDI alamat kuala stabas di sekitar korban dan segera melakukan evakuasi kemudian korban di medivac oleh tim siaga posko gabungan di ketahui korban mengalami keram perut dan syok.

Selanjutnya Personil gabungan mengevakuasi korban dari perahu nelayan dan langsung melakukan penanganan dan pemeriksaan Kesehatan oleh tim medis Puskesmas yang berada di pos pengamanan lebaran yang berada di Labuhan jukung.

Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H membenarkan kejadian tersebut dan mengucapkan terimakasih banyak kepada nelayan yang sudah tanggal dan merespon cepat menyelamatkan korban tenggelam tersebut  

Kapolres Pesisir Barat menekankan agar para wisatawan untuk tidak mandi di laut karena sudah beberapa memakan korban jiwa dan beliau menghimbau tetap waspada pada saat bermain dipantai ditambah cuaca yang cepat berubah. "Patuhi semua aturan dan ikuti semua anjuran dan himbauan petugas agar semua selamat dan liburan menyenangkan,” ujarnya

Share this post