Tim Patroli Perintis Polres Pringsewu Intensif Lakukan Patroli Malam, Menekan Gangguan Keamanan

05/09/2024 07:20:00 WIB 159

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu terus meningkatkan intensitas patroli malam. Langkah ini diambil guna menekan potensi gangguan keamanan yang kerap terjadi pada malam hari.

Kasat Samapta Polres Pringsewu, AKP A.Y. Tobing, mengungkapkan bahwa patroli malam yang dilakukan oleh jajarannya bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, terutama di malam hari. Dengan meningkatkan patroli, kami berharap dapat mencegah tindak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya," ujar AKP AY Tobing mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M Yunnus Saputra pada Rabu (4/9/2024)

Patroli yang dilakukan oleh Tim Patroli Perintis Presisi ini menyisir berbagai titik rawan, seperti kawasan permukiman, pusat keramaian, dan daerah yang sering dilaporkan mengalami gangguan keamanan seperti pencurian, tawuran dan berbagai jenis kejahatan jalanan lainya.

Tobing juga menambahkan bahwa patroli ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, dan pihaknya siap memberikan respons cepat terhadap laporan dari masyarakat. Dengan upaya ini, diharapkan kondisi keamanan di wilayah Pringsewu dapat semakin terjaga, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungannya dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan," tutup AKP A.Y. Tobing.

Share this post