Tingkatkan Situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Lambar gelar Patroli Printis Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77

25/06/2023 09:53:00 WIB 946

Tribratanews.lampung.polri.go.id 

Polda Lampung 

LAMPUNG BARAT--Ciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Lampung Barat Polda Lampung menggelar Patroli Printis Presisi di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Minggu (25/06/2023).

Kegiatan Patroli Printis Presisi dilaksanakan pada hari Sabtu malam (24/06/2023), di mulai pukul 22.00 Wib. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Personil gabungan yang akan melakakukan Patroli Printis Presisi terlebih dahulu mengikuti Apel yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lambar AKP Rekson sahrul.

Adapun pelaksanaan Patroli Printis Presisi ini, Polres Lambar melibatkan sebanyak 50 personil gabungan dari berbagai Satuan Fungsi (Satfung) yang terdiri dari Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Sat Intelkam, Sat Lantas, dan Sat Binmas serta Sie Dokkes Polres Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH melalui Akp Rekson sahrul selaku Kasat Samapta mengatakan bahwa Polres Lambar malam ini yaitu Sabtu malam tepatnya mulai pukul 22.00 Wib (24/06/2023) melaksanakan Patroli Printis Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

Sasaran Patroli Printis Presisi ini, kita awali dari daerah yang menjadi tempat berkumpulnya komunitas motor, tempat keramaian dan jalan yang menjadi tempat balap liar,"pungkasnya.

Patroli Printis Presisi merupakan kegiatan yang mengedepankan upaya preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,"ucap Akp Rekson

Kendati demikian, perlunya koordinasi dengan Stakeholder terkait untuk mendukung kegiatan Patroli Printis Presisi ini sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

"Menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, namun mencegah masyarakat menjadi korban adalah suatu kemuliaan," pungkasnya.

Share this post