Tinjau Vaksinasi di Baradatu, Kapolres Tekankan Jajaran Terus Bersinergi Wujudkan Target Vaksinasi.

14/10/2021 17:20:51 WIB 88

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung  meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh AKABRI 99 (BASE 99) di Balai Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Kamis (14/10/2021).

Kegiatan percepatan penanganan Covid-19 dan bakti sosial AKABRI 1999 peduli itu mengangkat tema “Base Vaksinasi, baksos, Kampung  Herd Immunty Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Polda Lampung”.

Selain Kapolres, kegiatan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto,  Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Suharjono, Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, Camat Baradatu Desta Budi Rahayu, Kepala UPT Puskesmas Baradatu dr. Indah Hartati, Personil Polsek Baradatu, Tim Vaksinator Polres Way Kanan dan Puskesmas Baradatu .

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menjelaskan kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud transformasi Polri yang PRESISI mendukung percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka menuju Herd Immunity minimal 70% dari yang di targetkan.

Vaksinasi Covid-19 berjenis Astrazeneca dosis ke 1 terhadap masyarakat umum di Banjar Negara menargetkan 500 warga dengan rentang usia 17 hingga lansia dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Disisi lain, dalam penanganan Covid-19.  AKBP Binsar meminta, kepada Polsek Jajaran bersama TNI dan seluruh pihak terus bersinergi untuk melakukan upaya-upaya terkait akselerasi vaksinasi guna target dari pemerintah dapat segera terwujud.

Sementara, dari hasil terakhir yang dihimpun petugas di lokasi gerai Vaksinasi, input data peserta yang hadir untuk mendaftar vaksin, Kapolres yakin bahwa alhamdulillah hari ini Kampung Banjar Negara insya allah 100% sudah divaksinasi. 

saya sangat mengapresiasi karena ini merupakan prestasi yang luar biasa selamat kepada Kepala Kampung dan memuji antusias masyarakat yang sudah vaksinasi karena bisa menjadikan contoh bagi daerah-daerah yang lain.

Oleh karena itu, Kapolres mengucapkan terima kasih buat semangatnya, tetap jaga kesehatan tetap jaga protocol kesehatan. Salam sehat, salam tangguh untuk kita semua  amin.,”Paparnya.

Di sela - sela  kegiatan, Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 99 

(BASE 99) melalui AKBP Binsar menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga yang terdampak dan  diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19," Tutur Kapolres.

Share this post