TNI Dan Polri Polres Metro Peduli Lestarikan Alam Bersama Tanam Pohon
08/12/2023 15:34:00 Views : 1418

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Polres Metro Polda Lampung – Polres Metro bersama dengan Kodim 0411/KM, Forkopimda Kota Metro dan elemen masyarakat melakukan penanaman bibit pohon dan buah-buahan, di Capit Urang Kel. Purwosari  Kec. Metro Utara, pada hari Jumat (8/12/23).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK diwakilkan oleh Kapolsek Metro Utara AKP. Adrianus Widanarto mengatakan kegiatan ini merupakan gerakan sosial menggugah masyarakat dan kegiatan ini juga untuk mempererat sinergitas TNI, POLRI dan Forkopimda Kota Metro, dalam rangka Karya Bakti melakukan penanaman sejuta pohon serta upaya untuk menjaga kelestarian alam dan menghadapi perubahan iklim Lingkungan.

Ratusan jenis pohon dan beraneka macam buah yang ditanam hari ini merupakan investasi untuk masa yang akan datang.

“Kondisi alam sudah tereksploitasi cukup banyak, kondisi ini sangat mengkhawatirkan mana kala tidak melakukan penanaman pohon yang berdampak buruk bagi kehidupan kita. Pohon – pohon ini nantinya akan dinikmati anak cucu kita, dan akan sangat bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang”, ujarnya.

Diketahui bahwa kegiatan Karya Bakti tanam sejuta  pohon ini dilakukan secara serentak di Indonesia. Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Kapolres berharap langkah kecil yang dilakukan TNI POLRI dan Forkopimda ini, dapat menjadi contoh dan menginspirasi masyarakat serta pihak lain untuk aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Upaya penanaman pohon ini akan terus berlanjut dan menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga keindahan alam serta menjaga keseimbangan ekosistem.


-->