TNI - Polri Kompak Bersihkan Masjid Terdampak Banjir Bandarlampung

27/02/2024 20:30:00 WIB 1.246

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. BANDARLAMPUNG - Banjir yang melanda Kota Bandarlampung pada Sabtu dan Minggu (24-25/2/2024) kemarin, tidak hanya melanda pemukiman warga, tetapi juga menimpa Masjid Mardhotillah, di Perum Gelora Persada, kelurahan Rajabasa raya, kecamatan Rajabasa, Bandar lampung.

TNI POLRI bersinergi dalam upaya membersihkan Masjid Mardhotillah dan halamannya yang dipenuhi lumpur. Selasa (27/2/2024).

Menggunakan kendaraan pemadam kebakaran (Damkar), mereka dengan sigap menyemprot lumpur yang melanda halaman masjid.

Meskipun awalnya akan menggunakan Kendaraan water canon milik Poresta Bandarlampung, kondisi tidak memungkinkan sehingga pihak Polresta berkoordinasi dengan Damkar, dengan pasokan air yang diakses melalui kendaraan water canon.

Kapolresta BandarLampung, Kombes Pol Abdul Waras, menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesucian masjid sebagai tempat ibadah.

"Masjid adalah rumah Allah yang harus senantiasa dijaga kebersihannya. Agar masyarakat khususnya di sekitar sini lebih nyaman dan khusyu' beribadah" Ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0410 Kota Bandarlampung, Letkol Arh. Tan Kurniawan, mengatakan memberikan dukungan penuh dan bersinergi dengan Polri membantu masyarakat.

"Kami bersama Polri siap memberikan bantuan dan dukungan penuh untuk memulihkan Masjid Mardhotillah dan membantu warga yang terdampak. Solidaritas dan gotong royong akan menjadi kunci dalam menghadapi cobaan ini bersama-sama." kata Dandim Letkol Arh. Tan Kurniawan.

Ketua lingkungan 2 Kelurahan Rajabasa Raya, Suryo Saputro mengaku sangat berterimakasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu masyarakat di linkungannya.

"Terima kasih kepada TNI dan Polri atas bantuannya membersihkan lingkungan dan Masjid Mardhotillah. Warga disini masih sibuk membersikan rumah masing-masing, jd belum sempat bersih-bersih masjid. Terimakasih tni-polri"  ungkapnya.

Polresta Bandarlampung bersama Dandim 0410 Kota Bandarlampung bersinergi bersama masyarakat di perum Gelora Persada, Kel. Rajabasa Raya membersihkan lingkungan.

Selain itu dilakukan pengecekan kesehatan warga sekitar dan pemberian vitamin untuk menjaga stamina, pasca dilanda banjir.

Share this post