https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
TNI Polri Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di KPUD Way Kanan
01/03/2024 17:45:00 Views : 732

Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi perolehan hasil penghitungan suara di Tingkat Kabupaten Way Kanan dalam Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di Aula kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Way Kanan. Jum’at (01/03/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratono Widodo  mengutarakan, kegiatan pengamanan jalannya sidang pleno yang digelar di KPU Way Kanan ini kami melibatkan sejumlah perwira pengendali (Padal), Kapolsek Baradatu, Kapolsek Blambangan Umpu, anggota Polres Way Kanan dan jajaran bersama anggota TNI dari Kodim 0427 Way Kanan.  

Sejak kemarin pagi hingga hari ini seluruh personel Polres kami libatkan dalam pelaksanaan pengamanan".Ungkap Pratomo.

Sebanyak seratus lima puluh orang personel pengamanan gabungan dari berbagai fungsi dengan mendasari surat perintah (sprint) pengamanan yang dikeluarkan Kapolres Way Kanan tersebut diterjunkan, untuk melakukan tugas pengamanan, baik yang dilaksanakan secara terbuka, maupun pengamanan tertutup.

Selain itu, kehadiran anggota dalam rapat pleno terbuka itu untuk memastikan  kegiatan terselenggara dengan baik dan aman tentunya juga guna mengantisipasi massa yang tidak menerima hasil pleno.

Dalam kesempatan tersebut Polres Way Kanan melalui Sidokkes Polres Way Kanan juga  memberikan layanan Kesehatan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap para saksi parpol dan petugas penyelenggara Pemilu di lokasi berjalannya sidang pleno berlangsung.

“Kami berharap dengan adanya pelayanan kesehatan ini, dapat mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang tenang, damai, aman, dan bermartabat,"Sambungnya.


-->