Ucapkan Selamat, Jokowi Ajak PM Inggris Berkontribusi buat Perdamaian

07/07/2024 10:00:00 WIB 1.436

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta - Keir Starmer baru saja terpilih jadi Perdana Menteri (PM) Inggris menggantikan Rishi Sunak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Keir Starmer.
Ucapan selamat itu disampaikan Jokowi melalui akun X-nya dengan menyebut akun X Keir Starmer. Dilihat detikcom, ucapan itu diunggah Sabtu (6/7/2024).

"Saya ucapkan selamat atas penunjukan @Keir_Starmer sebagai Perdana Menteri Inggris," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan terpilihnya Keir Starmer tahun ini bertepatan dengan momen 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris. Jokowi mengajak Kei Starmer terus meningkatkan hubungan diplomatik kedua negara dan berkontribusi menciptakan perdamaian global.

"Selagi memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris tahun ini, mari kita tingkatkan kerja sama bilateral dan berkontribusi bagi perdamaian dan kesejahteraan global," ucapnya.

Diketahui, Partai Buruh secara resmi memenangi Pemilihan Umum Inggris 2024 setelah meraih lebih dari setengah kursi di parlemen. Hasil ini menjadikan Sir Keir Starmer sebagai perdana menteri baru Inggris, menggantikan Rishi Sunak.

"Perubahan dimulai dari sekarang," kata Starmer saat berpidato di pusat Kota London.

"Jujur, rasanya menyenangkan," katanya kepada kerumunan pendukungnya yang bersorak-sorai.

Partai berhaluan kiri-tengah ini kembali berkuasa setelah 14 tahun berada di bawah pemerintahan sayap kanan Partai Konservatif. Partai Buruh juga kini menguasai mayoritas kursi di parlemen.

Sumber detiknews.com

Share this post