Wakapolres Pesawaran lakukan Kegiatan Bincang Kamtibmas, Jelang Pilkades Serentak Kabupaten Pesawaran

03/12/2022 14:44:00 WIB 210

Tribratanews.Lampung.polri.go.id Polres Pesawaran - Polda Lampung
Pembacaan Deklarasi Damai oleh Panitia Pelaksana Pilkades dan Calon Kepala Desa Padang Manis, Paguyuban, Tanjung Agung dilaksanakan di Aula Kecamatam Way Lima, Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya, Camat Way Lima, Al Ihsan Iskafi, S.E, M.M menyampaikan, saat ini di kecamatan Way Lima situasi masih aman dan nyaman tetapi nanti di saat mendekati hari pemilihan, situasi hangat. Saya yakin untuk para calon Kepala Desa bisa menyikapi situasi Pilkades ini dengan kepala dingin saat nanti sudah ada yang menang, ya itulah takdirnya.

“Saya berharap para calon saat ini sampai nanti pemilihan untuk menerima apapun yang terjadi, kami mohon pencerahan dari bapak Wakapolres dan dari Kadis PMD untuk kita menjaga ketentraman dan ketertiban. Nanti yang menang jangan jumawa dan yang kalah jangan terpancing dengan pihak sebelah, sehingga pengalaman kita Pilkades sebelumnya yang menonton yang terkena imbasnya hanya 1 itu aja, nama Way Lima jadi kemana-mana. Kita beri Kecamatan Way Lima ini kalau mat tenar tenar yang baik,” ucap Al Ihsan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PMD, Drs. Nur Asikin mengatakan, sebentar lagi kita akan memasuki tahapan pemungutan suara pada tanggal 17 Desember 2022. Kemudian, nanti setelah terpilih, kita akan lantik mereka sebagai Kepala Desa.

“Saya mewakili Pemda, harapan kita Pilkades ini berjalan dengan baik, aman lancar dan tentram. Kami dari PMD juga berharap agar Kades yang terpilih nanti menjadi Kades yang amanah dan kader yang terpilih betul-betul kader yang terbaik,” katanya.

Lanjut Nur Asikin, setelah terpilih nanti tidak ada lagi hal-hal yang membuat suasana tidak damai dan tidak tenang. Nanti suasana itu akan berjenjang apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Dua tahapan sudah kita lakukan dengan baik, nanti kita masuk ke tahapan ke 3 memasuki pemungutan suara dan Way Lima terpilih menjadi lokasi Pilkades berbasis E-Voting di Desa Paguyuban Kec. Way Lima dan kemarin kita sudah melatih tim di desa agar kegiatan berjalan dengan baik.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H, M.H mengungkapkan, apapun kegiatan kita yang sifatnya pribadi maupun institusi yang utama kebersamaan itu kita saling menjaga karena disini banyak Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

“Hal-hal yang tidak menyangkut masa depan jangan dibuat masalah dan jaga ketokohan itu, jangan sampai kita dipandang orang luar kita ini minim Tokoh atau di suatu komunitas atau desa tidak ada Tokoh nanti tidak ada yang saling menghormati dan menghargai. Jangan sampai nanti kita Way Lima dibilang krisis Tokoh apabila ada kegiatan nantinya ada kisruh,” tutur Wakapolres.

Tambahnya, kita jaga Pilkades serentak Kabupaten Pesawaran Tahun 2022 ini khususnya di Kecamatan Way Lima agar situasi selalu aman dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Damai oleh Panitia Pelaksana Pilkades dan Calon Kepala Desa Padang Manis, Paguyuban, Tanjung Agung.

“Kami selaku Penyelenggara, Calon Kepala Desa beserta Tim Sukses, Tim Pemenangan calon kepala desa se- Kecamatan Way Lima, Kab. Pesawaran, dengan ini menyatakan ; siap menjaga situasi tahapan Pilkades desa yang ada di Kecamatan Way Lima, Kab. pesawaran yang aman dan kondusif dengan tidak akan melakukan intimidasi kepada masyarakat, kampanye hitam maupun kampanye negatif dalam meraih dukungan masyarakat yang ada di desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Pesawaran, Kompol Riza, S.H, M.H, Sekretaris Dinas PMD, Drs. Nur Asikin, Kapolsek Kedondong, AKP Amin Rusbahadi, S.Sos, Camat Way Lima, Al Ihsan Iskafi, S.E. M.M, Kasat Intelkam Polres Pesawaran, Iptu Dartiyo Santiko, Kasiwas Polres Pesawaran, Iptu Marediyan, Kanit Tipikor Polres Pesawaran, Ipda Apriyanto,

Kasubsektor Way Lima, Ipda M. Hidayatullah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa yang melaksanakan Pilkades, Para Calon Kepala Desa dan Ketua Panitia Pilkades Padang Manis, Paguyuban, Tanjung Agung, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Perlu diketahui, pelaksanaan kegiatan Bincang Kamtibmas menjelang Pilkades serentak Kabupaten Pesawaran di Kecamatan Way Lima dilaksanakan agar terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif dalam Pilkades Serentak Kabupaten Pesawaran Tahun 2022.

Share this post