WNA Prancis Ditemukan Tenggelam di Pantai Walur, Krui

30/07/2024 11:00:00 WIB 1.562

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG - Seorang warga negara asing (WNA) asal Prancis ditemukan tenggelam di Pantai Walur, Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat pada Senin (29/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah mengatakan, korban bernama Leo Bauthamy (25).

Peristiwa ini berawal saat korban keluar dari Vila Mios Bungalows pada Minggu (28/7/2024) pukul 13.00 WIB.

Korban saat itu tidak membawa papan selancar seperti biasanya. Melainkan, hanya membawa peralatan memanah.

"Korban pamit kepada pengelola penginapan, untuk memanah ikan di daerah Walur," kata Umi, Selasa (30/7/2024).

Pengelola penginapan sempat mencari korban pada pukul 18.30 WIB, karena biasanya ia sudah kembali ke penginapan pada pukul 18.00 WIB, namun Leo tidak ditemukan.

Sekitar pukul 18.00 WIB, saksi Kholid Yusha, yang baru selesai memanah ikan, menemukan snorkel berwarna hitam merk Mirage yang diketahui milik Leo.

Sekitar pukul 19.00 WIB, saksi lain bernama Sepriyadi melihat sepeda motor Honda Beat merah hitam di pinggir laut Pantai Walur tanpa pemiliknya. Karena khawatir, ia bersama Ardiyansah membawa motor tersebut ke penginapan Villa Mutun untuk diamankan.

Korban dilaporkan hilang pada keesok harinya ke Polres Pesisir Barat yang kemudian mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP.

"Sempat dilakukan pencarian bersama nelayan serta warga sekitar dengan penyisiran pantai dan penyelaman di lokasi korban tenggelam," katanya.

Korban baru ditemukan pada Senin (29/7/2024) sekitar pukul 14.00 WIB dalam keadaan telungkup di dasar laut dengan kedalaman sekitar 7 meter dekat karang.

Saat ini, jenazah korban berada di RS Bhayangkara Bandar Lampung untuk langkah selanjutnya, termasuk koordinasi dengan Imigrasi, Kedutaan Prancis, dan perihal pemulangan jenazah korban ke negaranya.

Share this post