https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Wujudkan Pilkada Damai, Kapolres Lampung Tengah Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama
26/04/2024 18:30:00 Views : 26

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jelang Pilkada 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk diwilkum Polres Lampung Tengah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Balai Kp. Sidomulyo Kec. Punggut Kab. Lampung Tengah dengan didampingi para PJU, Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Lampung Tengah. Jumat (26/4/24)

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Camat Punggur, Kapolsek, Danramil, Kepala Kampung, Tomas, Toga dan Toda se-Kecamatan Punggur, Lampung Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah menyampaikan beberapa hal yang pertama terkait Keamanan.

AKBP Andik menyampaikan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Kemudian, Kapolres Lampung Tengah juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi peredaran barang haram Narkoba di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Permasalahan Narkoba ini bukan hanya untuk Polisi saja, tetapi adalah masalah kita bersama,” kata Kapolres

Untuk itu kata Kapolres, mari kita berkomitmen dan menyadari bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dapat merusak Generasi Bangsa.

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam mencegah, mengawasi, dan menjaga keluarganya dari penyalahgunaan Narkoba.

"Laporkan segera kepada kami, apabila mendapat informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masing masing," imbuhnya.

Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Punggur untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan antar warga,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Kapolres Lampung Tengah dan diakhiri dengan foto bersama.


-->