Zulhas Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum PAN 2024-2029

25/08/2024 13:20:00 WIB 1.367

tribratanews.lampung.polri.go.id. TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas kembali terpilih memimpin partainya untuk lima tahun ke depan. Zulhas resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum untuk periode 2024-2029 melalui Kongres ke-6 PAN di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Jumat malam, 23 Agustus 2024

Ketua Steering Committee Kongres ke-6 PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Zulhas telah terpilih sebagai ketua umum dalam sidang pleno yang dilaksanakan saat kongres. Zulhas, kata Viva, terpilih secara aklamasi.

“Saudaraku Zulhas di pleno menjadi Ketua Umum terpilih PAN periode 2024-2029 secara aklamasi, bulat, mufakat,” kata Viva usai sidang pleno tersebut. Viva menyampaikan seluruh peserta Kongres PAN dari 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) telah menyetujui pemilihan kembali Zulhas.

Menurut Viva, pemilihan ketua umum PAN seharusnya diagendakan pada hari kedua kongres, yaitu Sabtu, 23 Agustus 2024. “Seharusnya acaranya besok. Tapi hasil dari diskusi, karena masih ada sisa waktu, akhirnya dari Steering Committe mengiyakan, oke kita akan lanjut setelah pembukaan, langsung sidang pleno,” ucap Viva.

Usai terpilih kembali, Zulhas mengatakan kepercayaan menjadi ketua umum partai adalah amanah yang besar. “Ini kepercayaan dari teman-teman para kader, tentu amanah yang berat, tidak mudah di tengah situasi politik, persaingan politik, harapan masyarakat yang begitu tinggi,” kata Zulhas.

Namun, Zulhas mengatakan dirinya percaya dengan kader-kader PAN yang ada. “Saya percaya dengan soliditas, dengan kebersamaan, dan teman-teman tahu bagaimana kader-kader PAN sekarang begitu kreatif,” ucap dia.

Selain itu, Kongres PAN juga telah menetapkan Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Penasehat PAN. Posisi tersebut sebelumnya juga telah dijabat Hatta. “Pak Hatta yang akan terus menemani kami di DPP PAN dalam lima tahun ke depan,” ujar Viva.

Sumber tempo.co

Share this post