Kabid Humas Polda Lampung Menghadiri Lokabina Karana Adhiguna di Universitas Lampung

Polda Lampung, Kabid Humas Polda lampung Kombes Pol Dra Sulistiyaningsih, mewakili Kapolda Lampung, menghadiri acara “Lokabina Karana Adhiguna” yang dilaksanakan oleh Pengurus Gerakan Pramuka Gugus depan Bandar Lampung 11.003 11.034 Universitas lampung, Sabtu(23/3/2019) Pukul 15.00 Wib, tempat Universitas Lampung.

Acara dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadispora Prov.Lampung, sekaligus membuka acara ini,Ketua Majelis Gugus depan Unila,Kwarda daerah Lampung,Anggota Pramuka Gugus Depan,Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari dari tanggal (23/3/2019) s/d (24/3/2019) , Maksud dan tujuan diadakanya kegiatan “Lokabina Karana Adhiguna” tahun 2019 ini untuk Penumbuhkan Sikap : Meningkatkan daya dan Memberikan Motifasi Memperingati gugus Depan Unila.

Dalam sambutan Kadispora Prov.Lampung yang membacakan sambutan Gubernur Lampung menyampaikan atas nama pemerintah saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara ini,sebagai wahana utuk menjalin silahturahmi serta memberikan motivasi semangat dan mempercepat kemandirian gerakan pramuka untuk mencapai keberhasilan.

Namun perlu disadari saat bersamaan provnsi lampung juga menghadapi tantangan pembangunan dan masih banyaknya isu strategis yang masih menguak,yang perlu diantisipasi dan diatasi dengan segera seperti pembelokan informasi.

Untuk itu gerakan pramuka selaku penyelengara pendidikan kepramukaan diharapkan mampu memiliki peranan yang besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda,sehingga memiliki pengendalian diri ,dan kecakapan hidup,untuk menghadapi tantangan ,dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal,nasional dan global.

Penghayatan dan pengalaman nilai nilai kepramukaan diharapkan dapat membentuk setiap anggota pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman,bertakwa , berahlak mulia,berjiwa patriotika,taat hukum,disiplin,dan menjujung nilai nilai luhur bangsa.

Diakhir sambutanya,mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menanmpung kemampuan kaum muda yang disalurkan dengan perlombaan dan kegiatan yang positip,sehingga gerakan pramuka ini bisa menjadi pilihan utama untuk kaum muda berkreasi dengan gembira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 18 =