https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
1 Pekan Menuju Ramadan, Mendagri Tito Minta Gubernur Gerak Cepat Kendalikan Harga Pangan
05/03/2024 12:00:00 Views : 1014

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. - Jakarta. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian minta ke seluruh gubernur agar sigap mengendalikan harga pangan sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat menjelang Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah.

“Buat kepala daerah, kami minta setelah rapat koordinasi ini dan kembali ke daerah, para Gubernur bisa mengendalikan rapat untuk mengendalikan inflasi di daerah masing-masing sesuai dengan permasalahan masing masing di wilayah,” ujar Mendagri Tito, Senin (4/3/24).

“Yang intinya masyarakat tersedia barang pokok penting, yang kedua harganya juga dapat terjangkau, tujuannya itu apa ? supaya masyarakat tenang,” lanjut Mendagri Tito.

Ia menyebut gubernur sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sehingga harus bergerak cepat dalam memastikan ketersediaan pangan dan keterjangkauan harga bagi masyarakat.

Hal serupa juga ditekankan ke pada bupati dan wali kota se-Indonesia agar juga melakukan pengendalian pangan dengan berkoordinasi dengan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah masing-masing.

“Rekan-rekan bupati dan wali kota juga silahkan koordinasi dengan forkopimda, dengan pengusaha semuanya. Di situasi politik yang cukup sensitif seperti sekarang ini, masalah pangan, masalah ekonomi juga menjadi hal yang penting, kita harus kendalikan agar masyarakat kita juga tenang, mereka saudara saudara kita umat Muslim bisa merayakan, melaksanakan ibadah Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri dengan baik, lancar semua, Indonesia juga tetap aman,” jelas Mendagri Tito

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->