https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Antisipasi Kecurangan Pengusaha SPBU, Polres Pesisir Barat cek dan monitoring SPBU
30/03/2024 08:40:00 Views : 1449

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir barat - Menyikapi isu dan pemberitaan yang sedang viral terkait adanya kecurangan SPBU yang mencampurkan BBM dengan air di daerah Bekasi, maka Polres pesisir barat bersama Polsek jajaran  melakukan pengecekan dan memberikan himbauan ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum polres pesisir barat. Jumat, (29/3/24).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecurangan serta penyalahgunaan penyaluran BBM bersubsidi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres pesisir barat di AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H diwakili kasi humas polres pesisir barat IPDA KASIYONO, S.E,.M.H mengatakan bahwa perintah bapak kapolres untuk melaksanakan pengecekan dan memberikan himbauan ke pelaku usaha  SPBU diwilayah pesisir barat.

“Kami telah melakukan pengecekan terhadap beberapa SPBU yang ada diwilayah kami. Salah satunya di SPBU Lintik dan SPBU mrnyancang yang mana Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan di SPBU dengan segala bentuk modus operandi, Tapi Alhamdulillah selama pengecekan tidak ditemukan adanya kecurangan.” kata IPDA KASIYONO

“Upaya ini dilakukan dalam rangka menyikapi dibeberapa wilayah di Indonesia telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan yang terjadi di SPBU, diantaranya kejadian BBM dicampur air yang terjadi di wilayah bekasi, praktik kecurangan meteran pengisian BBM, tentunya kita tidak menginginkan kejadian serupa. Terjadi wilayah hukum. Polres pesisir barat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam giatnya, personel Polsek pesisir tengah memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan, serta memastikan pelayanan terbaik yang diberikan oleh pihak SPBU kepada Masyarakat.

“Kami juga memberikan himbauan kepada pihak SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat,” ungkapnya.

“Monitoring dan juga pengecekan ini akan terus dilakukan secara berkala agar praktik kecurangan dalam penyaluran BBM bersubsidi pada SPBU-SPBU tidak terjadi di pesisir barat, apalagi ini menjelang hari raya idul Fitri 1445 H yang mana arus mudik maupun arus balik akan meningkat dan kebutuhan BBM juga pasti meningkat,” demikian pungkasnya.


-->